Ucapan Terima Kasih Kepada Guru Tulus Dan Sarat Makna

Ucapan terima kasih kepada guru | Siapakah yang disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa? Semua pasti kompak menjawab “guru”. Ya benar! Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, karena lewat kesabaran, ketekunan serta kasih sayangnya dalam mendidik anak bangsa patut diberikan penghargaan setinggi-tingginya. Guru adalah sosok sederhana yang berada di belakang kesuksesan siapa saja. Karena selain orang tua, orang lain yang mampu dan secara ikhlas mendidik dan membagi ilmunya adalah guru.

ucapan terima kasih kepada guru

Jasa seorang guru tidak bisa dibalas dengan uang atau barang mewah lainnya. Karena pengorbanan guru tidak berkutat dalam hal materi atau komersil lainnya. Guru berkorban banyak waktu, emosi, fisik dan lain semata-mata untuk melaksanakan kewajibannya untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Lantas apakah yang bisa membantu kita membalas jasa-jasa mereka? Hal paling sederhana adalah ucapan terima kasih kepada guru.Tak perlu lama-lama, contohnya adalah seperti berikut ini.

Ucapan Terima Kasih Kepada Guru Melalui Kartu Ucapan

Kartu ucapan adalah media paling mudah yang bisa anda berikan ketika anda belum ada waktu untuk menemui guru kesayangan anda. Tidak perlu menunggu momen ulang tahun, lebaran, natal atau hari libur nasional lainnya anda bisa mengirim kartu ucapan dan atau boleh juga disertai dengan hadiah. Bisa anda contoh kumpulan kalimat di bawah ini.
“Terima kasih atas didikan Bapak Guru selama ini, maaf atas kenakalan yang pernah terjadi. Semoga Tuhan selalu menaungi Bapak dengan kesehatan serta keselamatan”
“Untuk Ibu Guru tersayang, maaf karena belum dapat bertatap muka. Terima kasih atas ketegasan dan ilmu yang pernah dibagi beberapa tahun lalu. Selamanya akan terkenang”
“Rasa syukur saya dipertemukan dengan Bapak, yang tidak hanya menjadi sosok guru namun bisa menjadi kawan dan panutan. Terima kasih, Pak”
“Atas kebebalan yang pernah terjadi, kejahilan yang memancing kemarahan Ibu. Saya minta maaf, terima kasih atas ilmu dan segala kesabaran kepada saya, Bu”
“Hati ini terharu ketika mengingat jasa-jasa Bapak yang sudah tidak terhitung. Semoga Tuhan melimpahkan kebahagiaan tak terhitung pula untuk Bapak. Terima kasih atas didikannya selama ini”
Ucapan Terima Kasih Kepada Guru Secara Langsung

Berbeda halnya dengan berterimakasih melalui kartu ucapan, jika disampaikan secara langsung sampaikan dengan sikap sopan namun jangan tegang dan malu-malu. Tunjukkan ketulusan dan keseriusan anda dalam berterima kasih. Perhatikan contoh di bawah ini!
“Semoga Bapak bisa memaafkan kenakalan saya selama disini, terima kasih sudah pernah menghukum dan memuji saya dengan pas”
“Bu, saya tidak pandai berpuisi. Atas segala kejahilan saya, mohon maaf. Di sisa kebaikan yang saya punya, hanya ingin berterimakasih kepadamu, Bu”
“Terimakasih atas kedisiplinan yang Bapak berikan kepada saya selama ini. Semoga Bapak selalu sehat dan tegas menghukum murid-murid seperti saya. Hehe”
“Di hari guru ini, saya ingin berterimakasih kepada Ibu. Saya bangga pernah dididik oleh Ibu. Semoga Tuhan membalas segala kesabaran Ibu. Maaf dulu sering makan di kelas, Bu”
“Atas jasa-jasa Bapak dan Ibu Guru selama ini, saya hanya mampu memberikan doa untuk kebahagiaan dan kesehatan Bapak juga Ibu. Terima kasih atas hal-hal baik yang diberikan kepada saya selama ini. Maaf sudah sering membuat marah gara-gara mengerjakan PR di sekolah”
Sampaikan dengan tulus dan sarat makna. Selebihnya anda bisa berkreasi sendiri bagaimana kalimat yang pas dalam mengucapkan kalimat ucapan terima kasih kepada guru anda. Semoga guru anda senang mendengarnya, semoga berhasil!

Baca juga
ucapan selamat wisuda