Kata Kata Bete Untuk Status FB dan Status BBM

Kata kata bete | Pernahkah anda mengenal istilah “bete”? Bete adalah salah satu contoh bahasa gaul yang berkembang luas di kalangan remaja Indonesia. Seringkali kata bete muncul disertai dengan perasaan kesal atau dengan nada menggerutu. Bete sendiri adalah singkatan dari bored totally atau dalam bahasa Indonesia artinya bosan total. Memang bete seringkali dipakai oleh kalangan muda untuk mengekspresikan kebosanannya. Tanpa disadari kata bete pun menjadi semakin familiar di kalangan usia berapapun dan beberapa orang menganggap bahasa gaul tersebut setingkat dengan kata baku bosan itu sendiri.

kata kata bete

Saat ini tidak hanya anak-anak muda saja yang mengucapkan kata bete, tapi juga berkembang ke arah lain yaitu antar orang dewasa bersama temannya, anak dan orang tua. Memang kata tersebut terdengar tidak sopan, namun kenyataannya memang demikian saat ini. Kata bete juga mulai mengalami pergeseran makna, dari yang awalnya hanya berarti bosan total berkembang menjadi banyak tekanan, buru-buru tobat, butuh teman, bajingan tengik dan lain sebagainya. Namun dalam artikel ini, penulis akan memberikan beberapa kumpulan kata kata bete yang bisa anda buat sebagai status FB, bbm atau diucapkan secara langsung. Simak baik-baik ya!

Kata Kata Bete Untuk Status FB dan Status BBM

“Lupa caranya happy nih, gara-gara kebanyakan PR. Bete!”
“Kalau mau jalan-jalan, jangan lupa undang-undang ya. Sumpek nih efek BT kemarin alias banyak tugas”
“Yang katanya mau ngajak nonton sambil malam mingguan ternyata udah alasan nganter mamanya belanja bulanan. Mau kesel juga percuma, jatuhnya malah bete”
“Katanya temen, tapi kok makan temen ya. Kelaperan mungkin kali ya”
“Obatnya kesel itu sebenernya ketemu kamu, tapi kalo kamu yang bikin kesel trus aku kudu ketemu siapa?”
“Kalau suka itu bilang, jangan malah bikin penasaran. Dih, jadi bete sendiri!”
“Katanya tugas kelompok, diminta saran pura-pura ga denger. Giliran diminta tolong nge print pada nantang berangkat. Belajar malah bikin bete!”
“Gudangnya ilmu itu di sekolah, gudangnya masalah ya kalau punya urusan sama kamu. Kalau punya hutang pura-pura lupa, kalau ditagih baru mendadak. Nge betein banget sih!”
“Enakan masih jadi gebetan ya, apa-apa dikasih perhatian. Giliran udah pacaran, ditanyain kemana aja bbm cuma dibaca kayak Koran. Bete tau!”
“Itu janji apa tali kutang kok menuhinnya aja pake ngaret segala. Bikin bad mood aja”
“Seharian ini ada aja godaannya, kayaknya efek ga salaman sama mama papa waktu mau ke sekolah deh. Duh, jadi bete!”
Itulah beberapa contoh kekesalan kata kata bete yang sering dilontarkan oleh kebanyakan orang. Memang kebanyakan menyiratkan kekecewaan, kekesalan dan juga kemarahan.Tapi alangkah sebaiknya jika sedang emosi usahakan untuk tidak mengumpat. Marah boleh tapi hindarilah kata-kata kasar yang bisa menimbulkan marah dan membuat orang lain tersinggung. Semoga kita dijauhkan dari rasa bosan dan didekatkan dengan orang-orang yang mampu membuat kita terhibur setiap hari ya. Semoga hari anda menyenangkan!

Baca juga
kata kata jenuh